Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Remaja 16 Tahun Melahirkan di Toilet, Bayi Dimasukkan ke Tangki Air Kloset Duduk

Jumat, 18 Agustus 2023 – 20:17 WIB
Remaja 16 Tahun Melahirkan di Toilet, Bayi Dimasukkan ke Tangki Air Kloset Duduk - JPNN.COM
Kasat Reskrim Polresta Palu AKP Ferdinand. Foto: ANTARA/Rangga Musabar

jpnn.com, PALU - Sesosok jasad bayi laki-laki ditemukan di toilet Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura, Sulawesi Tengah, pada Senin (14/8). Pelaku pembuangan bayi berinisial AR, 16, telah diamankan jajaran Polresta Palu.

"Kami telah mengamankan pelaku. Saat ini kasusnya diperiksa dan didalami di bagian Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA)," kata Kasat Reskrim Polresta Palu AKP Ferdinand di Palu, Jumat.

Ia mengungkapkan kronologi kasus tersebut di mana pelaku berinisial AR masih di bawah umur, yang berusia 16 tahun lima bulan.

Dia mengatakan bahwa mulanya pelaku AR bersama ayahnya serta kakak laki-lakinya mendatangi IGD RSUD Anutapura untuk melakukan pemeriksaan karena AR mengaku mengalami sakit di perut sejak Jumat malam (11/8).

Sebelum melakukan pemeriksaan, AR meminta izin untuk ke toilet karena merasa seperti ingin buang air besar (BAB) yang kemudian diantar oleh ayahnya ke toilet laki-laki.

"Di kamar mandi itulah dia kemudian melahirkan sendiri. Karena kaget dan takut diketahui orang, bayi itu langsung dimasukkan ke tangki air kloset duduk," katanya.

Setelah itu, kata Ferdinand, AR kemudian kembali masuk menjalani proses pemeriksaan dan berdasarkan pemeriksaan dokter dikatakan bahwa dia hamil dikarenakan saat dilakukan USG hanya tertinggal plasenta di dalam rahim.

“Setelah di USG dokter lihat tinggal plasenta, maka dokter meminta agar pasien dikuret, tetapi pasien dan keluarga menolak, mereka minta pulang dan mengatakan anaknya tidak hamil,” katanya.

Sesosok jasad bayi laki-laki ditemukan di toilet Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura, Sulawesi Tengah, pada Senin (14/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close