Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rencana Datangi Rumah Calon Kapolri Jalan Terus

Selasa, 13 Januari 2015 – 16:01 WIB
Rencana Datangi Rumah Calon Kapolri Jalan Terus - JPNN.COM
Komjen Pol Budi Gunawan. Foto: M Ali/Jawa Pos/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Satatus tersangka yang baru disandang Komjen Pol Budi Gunawan tak menghentikan niat Komisi III DPR melakukan fit and proper test terhadap calon tunggal kapolri itu

Anggota komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan, Junimart Girsang menegaskan komisi hukum DPR akan tetap berjalan sesuai aturan yang ada.

"Kami tetap berjalan pada rel politik yang ada. Sekarang di komisi III sedang dilaksanakan (rapat membahas) tata cara kerja dalam rangka pencalonan Budi Gunawan sebagai Kapolri," kata Junimart di gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/1).

Bahkan, rencana komisi III menyambangi rumah dinas BG di Komplek Polri, Jl.Duren Tiga Barat VI No.21 Pancoran, Selasa malam (13/1) juga tetap dilakukan.

Hal itu untuk melihat kondisi kediaman jenderal bintang tiga itu. Berikutnya disusul fit and proper test yang direncakan besok.

"Hari ini kami berencana akan datangi rumah Budi Gunawan dan sesegera mungkin fit and proper test. Kalau ada informasi tersangka KPK, kita pegang praduga tak bersalah, sampai ada keputusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap," tegasnya.

Saat dipastikan mengenai rencana komisi III tetap menjalankan fit and proper test calon kapolri terhadap Budi Gunawan, Junimart kembali meyakinkan.

"Tentu saja, kan hukum sebagai panglima, kita tunggu sampai fit and proper test selesai," pungkas mantan pengacara itu.(fat/jpnn)

JAKARTA - Satatus tersangka yang baru disandang Komjen Pol Budi Gunawan tak menghentikan niat Komisi III DPR melakukan fit and proper test terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA