Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rencana Semula Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK 30 Mei-13 Juni, Kapan Jadwal Pasti?

Selasa, 01 Juni 2021 – 05:45 WIB
Rencana Semula Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK 30 Mei-13 Juni, Kapan Jadwal Pasti? - JPNN.COM
Pelamar sedang menyerahkan berkas pendaftaran CPNS ke BKPSDM Singkawang. Ilustrasi Foto: Rudi/Antara

jpnn.com, SINGKAWANG - Para calon pelamar seleksi ASN masih harus menunggu jadwal pendaftaran CPNS 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Singkawang, Kalimantan Barat menyatakan masih menunggu instruksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait jadwal pendaftaran CPNS dan PPPK.

"Sebelumnya kami berencana akan membuka pendaftaran tes CPNS pada tanggal 30 Mei-13 Juni 2021. Namun karena sampai saat ini masih belum ada kejelasan, masih menunggu instruksi dari pusat," kata Kepala BKPSDM Kota Singkawang Zulhiar di Singkawang, Senin (31/5).

Zulhiar menjelaskan, sesuai keterangan surat dari BKN yang ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian baik pusat maupun daerah, pihaknya masih menunggu arahan berikutnya.

Dijelaskannya, dalam surat tersebut, jika dari pemerintah pusat belum atau tidak menyebutkan pembatalan tetapi masih mempersiapkan peraturan-peraturan terkait seleksi dan masih terdapat beberapa revisi.

"Kami di Singkawang pada prinsipnya sudah siap semua baik dari kepanitiaan, titik lokasi, prasarana, protokol kesehatan dan kerja sama dengan PT. Pos Indonesia dan sebagainya atau apa-apa saja yang telah diarahkan oleh pemerintah pusat sebelumnya dan bahkan kita juga sudah menyiapkan keputusan Kepala Daerah untuk segera diumumkan pada tanggal 30 Mei sebagaimana telah diarahkan," katanya.

Terkait dengan pengunduran jadwal pendaftaran CPNS dan PPPK ini, pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat karena kebijakan rekrutmen CPNS dan PPPK adalah merupakan kebijakan nasional.

"Kita (BKPSDM Kota Singkawang) berharap kebijakan ini tetap dilaksanakan mengingat kita masih sangat kekurangan SDM baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya," tuturnya.

Zulhiar mengatakan, rencana semua pendaftaran CPNS 2021 dibuka 30 Mei hingga 13 Juni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close