Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rencana Tata Ruang Wilayah Amburadul, Proyek Reklamasi Masih Jalan Terus

Rabu, 24 Juli 2019 – 13:41 WIB
Rencana Tata Ruang Wilayah Amburadul, Proyek Reklamasi Masih Jalan Terus - JPNN.COM
Salah satu proyek reklamasi di Batam. Foto: Dokumentasi: batampos.co.id

jpnn.com, BATAM - Proyek Reklamasi di Teluk Tering Batamcentre, Batam, Kepulauan Riau, masih terus berjalan. Lokasinya di Pasir Putih samping Kawasan Wisata Ocarina. Aktivitas reklamasi itu sekarang benar-benar menutup akses ke pantai yang dulu sering dimanfaatkan warga untuk bersantai.

Kabarnya lahan tersebut akan direklamasi agar salah satu pengembang nasional bisa membangun low rise building tujuh lantai.

Aktivitas reklamasi di kawasan tersebut berlangsung siang dan malam. Aksesnya pun sudah ditutup rapat dengan pagar berwarna warni dan hanya menyisakan pintu keluar masuk untuk truk yang mengangkut material untuk kegiatan reklamasi.

BACA JUGA: BP Batalkan Izin Alokasi Lahan Tidur, Pemilik Kecewa dan Layangkan Protes Keras

Haryati, salah satu pengunjung Ocarina mengaku beberapa waktu lalu warga sempat dilarang untuk duduk di pinggir pantai. Alasannya, pinggir pantai itu sedang adanya pengerjaan proyek.

"Saya tidak tahu apa yang dikerjakan disana. Tapi yang saya lihat, bibir pantai itu sudah tak ada lagi. Truk hilir mudik bawa tanah untuk menimbun bibir pantai, " ujar Haryati, Jumat (19/7).

Menurut dia, aktifitas reklamasi disana juga berdampak terhadap pengguna jalan. Sebab aktifitas truk bermuatan tanah tanpa penutup meninggalkan debu. "Debunya itu yang tak tahan. Kalau sudah banyak truk hilir mudik, nah debunya jangan ditanya lagi. Jalan juga jadi rusak," terangnya.

Tidak jauh dari Ocarina, tepatnya di samping Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC), ada juga lahan reklamasi. Lahan tersebut milik tiga perusahaan yakni Federal Investindo, Smart Edutama International dan Metalindo Usaha Bersama.

Proyek Reklamasi di Teluk Tering Batamcentre, Batam, Kepulauan Riau, masih terus berjalan. Lokasinya di Pasir Putih samping Kawasan Wisata Ocarina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close