Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Replika Bahtera Nuh Bisa Tampung 3 Ribu

Senin, 17 Desember 2012 – 04:28 WIB
Replika Bahtera Nuh Bisa Tampung 3 Ribu - JPNN.COM
DORDRECHT - Jika sedang berkunjung ke Belanda, ada baiknya Anda singgah ke Kota Dordrecht, sekitar 68 km selatan Amsterdam. Sebuah perahu ukuran besar berdiri dekat kanal di kota yang terletak di Provinsi South Holland, barat Belanda, tersebut.

 

Kapal raksasa itu merupakan replika bahtera Nabi Nuh. Tempat wisata tersebut dibuka akhir pekan lalu setelah mendapat izin dari pemerintah untuk menerima kunjungan hingga 3 ribu orang perhari.

Adalah Johan Huibers yang membangun perahu raksasa itu.  Warga Belanda tersebut menyelesaikan pembangunan replika bahtera Nabi Nuh itu saat datang badai pertama musim dingin yang lalu. Bahtera tersebut dibangun selama 20 tahun.

Sebagai penganut Kristiani, Huibers pun mendasarkan pembuatan kapal itu pada kisah dalam Kitab Kejadian 6-9 di dalam Injil. Dikisahkan bahwa Tuhan memerintahkan Nuh membuat bahtera guna menyelamatkan pengikutnya.

DORDRECHT - Jika sedang berkunjung ke Belanda, ada baiknya Anda singgah ke Kota Dordrecht, sekitar 68 km selatan Amsterdam. Sebuah perahu ukuran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA