Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Reshuffle Kabinet Sebagai Kado Terbaik Buat Masyarakat di Awal Tahun 2021

Rabu, 23 Desember 2020 – 11:15 WIB
Reshuffle Kabinet Sebagai Kado Terbaik Buat Masyarakat di Awal Tahun 2021 - JPNN.COM
Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju di Istana Presiden, Jakarta, Selasa, 22 Desember 2020.

Presiden Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebutkan enam orang nama sebagai menteri baru di Kabinet Indonesia Maju.

Total ada enam pos menteri yang dirombak, yakni Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari menilai reshuffle atau pergantian menteri pada akhir tahun 2020 ini merupakan kado awal tahun yang bagus bagi masyarakat Indonesia.

"Reshuffle kali ini jadi kado awal tahun yang bagus bagi masyarakat karena nama-nama menteri baru hasil reshuffle (perombakan) kabinet sudah cukup ideal dan bisa meningkatkan kinerja kabinet."

"Pasalnya, nama-nama baru yang muncul terdiri dari tiga kluster yakni figur populer seperti Sandi Uno dan Tri Rismaharini, keberpihakan  yang jelas seperti Yaqut Qoumas dan M. Luthfi, serta  profesional sukses seperti Wahyu Trenggono dan Budi Sadikin,” kata M. Qodari, Rabu (23/12).

Ia menyebut nama Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial adalah figur yang tepat. Jokowi sangat menyukai Risma karena sebagai pekerja keras dan salah satu kepala daerah berprestasi.

"Kepercayaan terhadap Risma sangat tinggi dianggap orang yang pekerja keras, mampu membuat Surabaya maju," tutur Qodari

Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju di Istana Presiden, Jakarta, Selasa, 22 Desember 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close