Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Resmi Dilantik Jokowi Sebagai KSAL, Laksamana Ali Berkomitmen soal Ini

Rabu, 28 Desember 2022 – 11:30 WIB
Resmi Dilantik Jokowi Sebagai KSAL, Laksamana Ali Berkomitmen soal Ini - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Muhammad Ali sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/12). Foto: Tangkapan layar akun Setpres di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Muhammad Ali sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL). Ali pun memiliki komitmen menjalani misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menyetop penyelundupan di laut.

Pelantikan Ali diawali dengan upacara resmi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/12). Pelantikan ini sekaligus menaikkan pangkat satu tingkat sehingga Ali memiliki jabatan bintang empat alias Marsekal.

Setelah itu, acara dilanjutkan pembacaan surat Keputusan Presiden Nomor 100/TNI 2022 tentang pengangkatan Ali menjadi KSAL.

Jokowi kemudian mengambil sumpah jabatan terhadap Ali yang sedang didampingi rohaniwan.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Ali mengikuti Presiden Jokowi.

Setelah sumpah jabatan itu dilaksanakan, Jokowi kemudian menuju meja penandatanganan berita acara pengangkatan sumpah jabatan Ali sebagai KSAL. Panglima TNI dan Kapolri menjadi saksi.

Kemudian, Jokowi meneken surat Keputusan Presiden kenaikan pangkat jabatan Ali menjadi Laksamana.

Eks gubernur DKI Jakarta itu lalu menyematkan tanda pangkat dan jabatan kepada Ali. Ali dan Jokowi kemudian bersalaman dan berfoto bersama.

Presiden Jokowi mengambil sumpah jabatan terhadap Muhammad Ali yang sedang didampingi rohaniwan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close