Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Resmi Diluncurkan, Terrice Siap Bersaing dengan Beras Organik Impor

Sabtu, 19 Desember 2020 – 16:50 WIB
Resmi Diluncurkan, Terrice Siap Bersaing dengan Beras Organik Impor - JPNN.COM
Ilustrasi beras. Foto: Pixabay

jpnn.com, DENPASAR - Beras produk organik lokal kualitas premium siap masuk ke pasar. Beras organik jenis menthik susu produksi petani Bali dengan merek “Terrice” secara resmi diluncurkan pada 7 Desember 2020 dengan jalur pemasaran melalui sejumlah marketplace terkemuka.

Produk “Terrice” lahir didasari keinginan untuk mengangkat produk pangan organik lokal dari para petani di seluruh Indonesia. Produk beras organik dari petani di Sangeh, Badung, Bali tersebut adalah hasil kolaborasi antara Bali Sri Organic (BSO), PT Meta Inti Duta, dan perusahaan bisnis inkubasi PT Jagad Raya Samastha (KAYA Strategic).

Dalam skema kerja sama tersebut, PT Meta Inti Duta fokus untuk mendampingi proses produksi dan juga menampung produk dari para petani binaannya.

Sementara KAYA Strategic bertugas untuk pengembangan branding dan pemasaran produk-produk mereka. Pada tahap awal, kapasitas produksi ditargetkan bisa mencapai 250 ton per tahunnya dan diproyeksikan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Beras organik jenis menthik susu ini merupakan pilihan tepat untuk menjalankan pola hidup sehat. “Terrice” adalah beras organik pilihan yang diolah dengan keselarasan antara manusia dengan alam. Proses penanaman dilakukan sesuai dengan adat budaya Bali yang selama ini terbukti menghasilkan panenan terbaik dan berkualitas.

Seluruh proses produksi “Terrice” hanya menggunakan bahan alami sehingga menghasilkan beras yang 100 persen organik. Proses penanaman hingga pengolahan “Terrice” menggunakan konsep zero waste, memastikan produk ini adalah buah keselarasan antara manusia, alam, dan Sang Pencipta.

Mulai 7 Desember 2020, Terrice sudah bisa dibeli di sejumlah marketplace terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, dan Blibli dengan harga Rp 45.000 per kilogram. Informasi mengenai produk beras organic juga dapat diperoleh melalui akun Instagram terrice (@terriceorganic) dan Facebook Terrice Organic.

Salah satu petani binaan, Wayan Sudiana, mengaku berbahagia dengan masuknya beras “Terrice” ke pasar yang lebih luas. Selama sekitar empat tahun menjadi petani padi organik, Sudiana bersama kelompok taninya sudah merasakan manfaat langsung seperti kesuburan tanah yang tetap terjaga dan keuntungan panenan yang berlipat ketimbang cara bertani sebelumnya.