Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Resmi Gabung Persebaya, Satria Tama Pengin Jadi The Next Hendro Kartiko

Selasa, 02 Maret 2021 – 23:22 WIB
Resmi Gabung Persebaya, Satria Tama Pengin Jadi The Next Hendro Kartiko - JPNN.COM
Kiper muda Indonesia, Satria Tama, resmi bergabung bersama Persebaya Surabaya untuk musim kompetisi 2021. Foto: Dok. Persebaya Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Kiper muda Indonesia, Satria Tama, resmi bergabung bersama Persebaya Surabaya untuk musim kompetisi 2021.

Dia tak bisa menyembunyikan rasa harunya karena membela tim kebanggaan Arek Suroboyo, itu merupakan cita-citanya sejak dahulu.

Di situs Persebaya, Satria Tama bercerita tentang kebiasaannya saat masih kecil, ketika ayahnya sering mengajak dia menyaksikan pertandingan Persebaya di awal 2000-an.

Dia senang dengan Persebaya dan berusaha mengejar mimpi sebagai pemain sepak bola dengan bergabung bersama klub internal Persebaya, Indonesia Muda.

"Saya sudah jadi Bonek sejak kecil. Waktu masih nonton di Gelora 10 November, saya katakan pada diri saya sendiri bahwa saya harus bisa bermain untuk Persebaya saat sudah dewasa," katanya.

Di Indonesia Muda, dia mengaku sempat berlatih di Lapangan Pacar Keling, Surabaya. Kemudian, pemain 24 tahun itu mengaku juga pernah bermain di Lapangan Persebaya, di Karanggayam.

Dualisme sempat mewarnai Persebaya, sehingga membuat Satria Tama menimba ilmu ke WCP Akademi, Gresik. Di sana, dia berhasil mengembangkan kariernya sampai dengan dikontrak oleh tim Persegres Gresik.

"Setelah ada masalah internal di Persebaya, saya pindah ke WCP, punya coach Widodo. Dari sana saya akhirnya mulai karir di Persegres. Gara-gara itu saya dikiranya orang Gresik, padahal ya aku Arek Suroboyo," terangnya.