Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Resmi, Gerindra Mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

Selasa, 04 Juni 2024 – 12:47 WIB
Resmi, Gerindra Mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024 - JPNN.COM
DPP Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta 2024. Ilustrasi Foto: ANTARA/HO-Humas Pemda Jawa Barat

jpnn.com - JAKARTA – DPP Partai Gerindra sudah memberikan rekomendasi kepada mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Keputusan tersebut diambil setelah kader Gerindra yang sebelumnya disiapkan, yakni Budisatrio Djiwandono memutuskan tidak maju di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad optimistis partai-partai lain pun akan senada dalam hal mendukung Ridwan Kamil.

"Bahwa soal posisinya Kang Emil, itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/6).

Dasco menjelaskan sebelumnya dukungan terhadap Budisatrio Djiwandono untuk maju di Pilkada Jakarta berdasarkan aspirasi-aspirasi yang ada.

Namun, kata Dasco, Budisatrio telah menyatakan diri kepada pimpinan partai bahwa akan tetap fokus menjadi legislator di DPR RI.

Dasco mengaku unggahan foto pasangan Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta melalui akun Instagram pribadinya merupakan bagian dari politik "test water".

Namun dengan pernyataan Budisatrio itu, menurutnya Gerindra menyiapkan kader internal lainnya di Pilkada Jakarta.

Selain itu, Gerindra pun tetap mendukung Ridwan Kamil untuk Pilkada Jakarta, meski pria yang akrab disapa Kang Emil itu merupakan kader Partai Golkar.

Dasco mengatakan, DPP Gerindra memutuskan mengusung Ridwan Kamil pada Pilkada Jakarta 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA