Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Resmikan Dr Sjahrir Corner, Pandu Kenang Perhatian Ayahnya Untuk Dunia Pendidikan

Selasa, 08 September 2020 – 17:31 WIB
Resmikan Dr Sjahrir Corner, Pandu Kenang Perhatian Ayahnya Untuk Dunia Pendidikan - JPNN.COM
Komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI) Pandu Patria Sjahrir meresmikan Dr Sjahrir Corner Collection pada Senin (7/9) secara daring. Foto tangkapan layar

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Universitas Sumatera Utara (USU) meresmikan Dr Sjahrir Corner Collection pada Senin (7/9) secara daring. Dr Sjahrir Corner berisi ribuan buku-buku koleksi Dr Sjahrir yang segera beroperasi di lantai 1 Gedung Perpustakaan USU.

Komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI) Pandu Patria Sjahrir terkenang dengan kecintaan dan perhatian ayahnya pada dunia pendidikan.

Dia menuturkan rasa cinta dan perhatian Dr Sjahrir bagi pendidikan dan kemajuan bangsa Indonesia sangatlah tinggi.

“Bagi saya, Dr Sjahrir merupakan seorang ayah, pejuang, edukator, ekonom dan seorang visioner. Bagi beliau membaca adalah kegiatan intelektual yang membuka cakrawala pemikiran kita untuk memahami setiap perbedaan yang ada.” ujar Pandu dalam sambutannya.

Pandu berharap kehadiran Dr Sjahrir Corner Collection mampu meningkatkan literasi, semangat pluralisme, serta cara berpikir komprehensif di generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa USU yang akan membangun negeri bersama-sama ke depan.

Istri Almarhum Dr Sjahrir yang juga merupakan Ketua Yayasan Dr Sjahrir, Nurmala Kartini Sjahrir mengatakan ribuan buku-buku yang disumbangkan merupakan koleksi Dr Sjahrir selama berpuluh-puluh tahun.

Sebagian juga ditulis sendiri oleh Sjahrir. Akses koleksi buku yang ada di Dr Sjahrir Corner Collection nantinya bisa dibaca baik secara daring maupun secara langsung di Perpustakaan.

"Buku yang disumbangkan merupakan koleksi pribadi dari almarhum suami saya, yang telah dimiliki dan dikumpulkan selama puluhan tahun. Beberapa buku juga ditulis sendiri sebagai kumpulan ide terkhusus mengenai ekonomi dan politik, yang menjadi ladang pengabdian Sjahrir," tutur doktor di bidang Antropologi ini.

Rasa cinta dan perhatian Dr Sjahrir bagi pendidikan dan kemajuan bangsa Indonesia sangatlah tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close