Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Resmikan Istana Negara di IKN, Jokowi: Saya Harus Ngomong Apa Adanya

Jumat, 11 Oktober 2024 – 20:35 WIB
Resmikan Istana Negara di IKN, Jokowi: Saya Harus Ngomong Apa Adanya - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Istana Negara di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat (11/10). Foto: dokumentasi Biro Pers Istana

jpnn.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Istana Negara di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat (11/10).

Jokowi mengeklaim hasil akhir pembangunan istana di IKN berkualitas baik.

"Kalau dari sisi kualitas saya harus ngomong apa adanya, bagus. Finishingnya bagus, pengecatan bagus, sampai detail-detail ukiran bagus," ujar Jokowi dikutip dari keterangan Biro Pers Istana.

Presiden Jokowi pun optimistis bahwa kualitas bangunan ini akan mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan di Ibu Kota Nusantara dengan baik.

Bangunan tersebut memang dirancang untuk mendukung berbagai aktivitas besar yang memerlukan ruang yang luas dan representatif.

"Kamil harapkan nanti kegiatan-kegiatan kenegaraan yang besar yang butuh tempat yang gede bisa dilakukan di sini di IKN," tuturnya.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan bahwa pembangunan Istana Negara telah selesai tepat waktu, meskipun Istana Garuda, salah satu bangunan penting lainnya di kawasan tersebut, masih dalam tahap penyelesaian.

Presiden ketujuh RI itu juga menyebutkan bahwa Istana Garuda akan diresmikan oleh Presiden Prabowo Subianto setelah bangunan tersebut rampung.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ngomong apa adanya setelah meresmikan Istana Negara di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat (11/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA