Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Resmikan Markas Volunter, Ganjar Berpesan soal Gen Z, Perempuan Desa, dan Difabel

Kamis, 01 Juni 2023 – 18:56 WIB
Resmikan Markas Volunter, Ganjar Berpesan soal Gen Z, Perempuan Desa, dan Difabel - JPNN.COM
Bakal capres dari PDIP, PPP, dan Hanura Ganjar Pranowo berpidato di acara peresmian 'Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo' di Jakarta Pusat, Kamis (1/6). Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo yang kini menjadi bakal capres untuk Pilpres 2024 mengharapkan para sukarelawan pendukungnya bisa menggandeng kalangan generasi Z atau Gen Z dan swing voter (pemilih yang masih berpotensi berganti pilihan).

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu mengatakan generasi Z yang lahir pada periode 1997-2012 merupakan pemilih pemula yang berpotensi menjadi swing voters.

Menurut Ganjar, potensi suara dari swing voter sangat besar sehingga harus digalang untuk mendulang suara.

“Saya kepingin ada swing voters, suara yang bergeser-geser, yang itu tentu saja punya potensi untuk kita ajak bicara,” ujarnya saat berpidato pada peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Proklamasi Nomor 72, Jarta Pusat, Kamis (1/6).

Bakal capres dari koalisi PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu menambahkan Gen Z ada di kalangan anak muda yang menekuni kiprah sebagai YouTuber, praktisi coding, barber atau tukang pangkas rambut, binis laundry, dan di komunitas-komunitas olahraga, seperti skating, sepeda, dan lari.

“Itulah generasi Z yang butuh mendapatkan tempat,” ujar kepala daerah yang aktif berkomunikasi di media sosial itu.

Selain itu, Ganjar juga meminta para sukarelawannya menggarap kalangan perempuan, terutama remaja putri, di desa-desa. Menurut dia, kalangan itu belum tersentuh untuk menyuarakan aspirasi mereka.

“Ajak bicara untuk menyuarakan pikirannya, para perempuan dan perempuan muda yang ada di desa jarena yang di kota relatif accessible (mudah diakses, red) untuk semuanya,” tuturnya.

Menurut Ganjar, potensi suara dari swing voters sangat besar sehingga harus digalang untuk mendulang suara di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close