Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Abah soal Rencana Pertemuan Presiden Jokowi, Pak Prabowo & Bu Mega

Selasa, 23 Juli 2019 – 16:41 WIB
Respons Abah soal Rencana Pertemuan Presiden Jokowi, Pak Prabowo & Bu Mega - JPNN.COM
BANTU KIAI: Joko Widodo menuangkan air minum ke gelas KH Ma'ruf Amin dalam rapat pleno KPU dengan agenda penetapan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih, Minggu (30/6). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beserta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan bakal bertemu, Rabu (24/7). Namun, Wakil Presiden Terpilih 2019-2024 KH Ma’ruf Amin mengaku belum mengetahui soal pertemuan itu.

Kiai Ma’ruf belum memperoleh informasi soal pertemuan ketiga tokoh tersebut. "Enggak tahu," katanya di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta Pusat, Selasa (23/7).

BACA JUGA: Besok Prabowo Bertemu Jokowi dan Megawati, di Mana ya?

Meski demikian, mutasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menganggap pertemuan antarelite politik merupakan hal wajar. Menurutnya, sudah waktunya Megawati bertemu dengan Prabowo.

"Ya, enggak apa-apa lah bertemu. Kan kemarin juga sudah bertemu Pak Jokowi dengan Pak Prabowo. Sekarang dengan Bu Mega," kata ulama yang akrab disapa dengan panggilan Abah itu.

BACA JUGA: Penjelasan Hasto soal Rencana Pertemuan Bu Mega dan Pak Prabowo

Sebelumnya kabar tentang rencana pertemuan Prabowo, Megawati dan Jokowi muncul dari Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono. Arief mengatakan, pertemuan akan berlangsung pada Rabu (23/7) besok.

"Kalau tidak ada halangan besok Pak Prabowo, Ibu Mega dan Kangmas Joko Widodo bertemu," kata Arief saat dikonfirmasi, Selasa (23/7).(tan/jpnn)

KH Ma'ruf Amin menyatakan pertemuan antarelite politik merupakan hal wajar, terlebih Megawati dan Prabowo memang sudah waktunya bertemu.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close