Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Abraham Damar Grahita Terkait Penundaan Penyelengaraan FIBA Asia Cup 2021

Sabtu, 24 Juli 2021 – 23:47 WIB
Respons Abraham Damar Grahita Terkait Penundaan Penyelengaraan FIBA Asia Cup 2021 - JPNN.COM
Abraham Damar Grahita saat berlaga untuk timnas bola basket Indonesia di ajang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 windows kedua. Foto: IBL

jpnn.com, JAKARTA - Pemain timnas bola basket Indonesia Abraham Damar Grahita memberikan tanggapan terkait penundaan penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021.

Menurut Abraham, penundaan ini merupakan jalan terbaik bagi semuanya di tengah masih maraknya pandemi Covid-19.

"Mungkin ini memang jalan terbaik buat semuanya, karena menjalankan pertandingan di masa-masa seperti ini jelas bukan perkara muda. Kompetisi juga tidak maksimal dengan ada larangan terbang dari Indonesia," ungkap Abraham saat dihubungi oleh JPNN.com pada Sabtu (24/7).

Sejatinya FIBA Asia Cup 2021 akan digelar pada Agustus mendatang. Abraham berharap dapat menjadi ajang ini menjadi pembuktian timnas bola basket Indonesia.

Menurut Abraham, Timnas bola basket Indonesia berlatih keras di The Breeze, BSD selama ini untuk bisa bersaing di delapan besar FIBA Asia guna meraih tiket lolos langsung ke FIBA World Cup 2023 mendatang.

Dia menyebut terhitung sejak bertanding di windows ketiga dan keempat, timnas Indonesia baru diberi istirahat satu minggu saja dan kemudian langsung berkumpul untuk berlatih di bawah arahan pelatih Rajko Toroman.

Lebih lanjut, Abraham mengatakan penundaan ini memungkinkan timnya dapat mempersiapkan pertandingan ke depannya lebih baik lagi.

"Buat timnas (bola basket), kami bisa lebih banyak kesempatan untuk bersiap," kata Abraham.

Abraham Damar Grahita merespons penundaan penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 pada Agustus mendatang. Begini kalimatnya.


BERITA LAINNYA