Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Respons Anggota DPR Terhadap Pengakuan Pasien Positif Corona Pertama di NTT

Minggu, 12 April 2020 – 02:10 WIB
Respons Anggota DPR Terhadap Pengakuan Pasien Positif Corona Pertama di NTT - JPNN.COM
Pasien Positif Corona Pertama di NTT, El Asamau. Foto: Youtube

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema mengaku turut prihatin setelah menonton dan mendengar pengakuan pasien positif corona (Covid-19) pertama di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Untuk diketahui, El Asamau, tercatat sebagai pasien positif corona (Covid-19) pertama di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

El demikian dia biasa dipanggil, menyampaikan informasi bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 lewat akun Youtube-nya @El Asamau.

Dalam video berdurasi 18 menit dan 44 detik itu, El menuturkan riwayat perjalanannya dari NTT, Yogyakarta, Jakarta, Bali dan kembali ke Kupang.

Menanggapi pengakuan Pasien Positif Covid-19 Pertama di NTT itu, Ansy menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kejujuran dan optimisme pasien untuk sembuh yang secara terbuka disampaikan melalui akun Youtube. Dengan berbagi informasi, pasien telah menunjukkan semangat berbela rasa kepada masyarakat NTT agar terhindar dari Covid-19.

Menurut Ansy, pengakuan pasien tersebut sudah diikuti dengan konfirmasi Kepala Dinas kesehatan Provinsi NTT. Artinya, ini kasus pertama pasien positif Pandemi Corona di NTT.

“Saya sangat mengapresiasi keterbukaan pasien untuk jujur tentang status positif Covid-19 yang dialaminya,” ujar Ansy Lema dalam keterangan persnya diterima Sabtu (11/4/2020).

Konsisten Menaati Protokol Kesehatan

loading...