Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Bang Dave Menyikapi Harta Kekayaan Jenderal Andika

Kamis, 04 November 2021 – 16:38 WIB
Respons Bang Dave Menyikapi Harta Kekayaan Jenderal Andika - JPNN.COM
DPR tak mempermasalahkan Jenderal Andika Perkasa memiliki harta kekayaan yang melimpah. Ilustrasi Foto: Aristo Setiawan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono mengaku tidak mempermasalahkan harta calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang melimpah. Toh, kata dia, eks Danpaspampres itu rutin melaporkan harta kekayaan ke KPK.

"Saya rasa itu tidak menjadi hal permasalahan, kenapa? Kan, beliau (Jenderal Andika, red) sudah lapor ke KPK," kata Dave di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/11).

Legislator Fraksi Partai Golkar itu mengaku akan menyoroti kesejahteraan prajurit TNI, jika Komisi I menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap Jenderal Andika.

Selain itu, kata Dave, Golkar bakal menyinggung pula kualitas prajurit hingga modernisasi alutsista saat uji kelayakan dan kepatutan.

"Bagaimana pendidikan keluarga prajurit, terutama prajurit di wilayah terdepan dan di pedalaman, bagaimana penanganan permasalahan di Papua dan Poso, Kemungkinan potensi konflik di Aceh. Itu yang ingin kami dengar dan bahas," kata dia.

Namun, kata Dave, Komisi I belum menentukan pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Panglima TNI.

Kepastian itu baru diperoleh setelah Komisi I selesai menggelar rapat internal pada Kamis ini menyikapi Surpres Panglima TNI.

"Diputuskan saat rapat nanti. mungkin juga besok atau hari Senin (8/11), tergantung situasi," beber dia.

Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono mengaku tidak mempermasalahkan harta calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang melimpah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close