Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Cepat Bencana, Mensos Risma Serahkan Santuan Kematian Korban Banjir Pasuruan

Sabtu, 06 Februari 2021 – 12:41 WIB
Respons Cepat Bencana, Mensos Risma Serahkan Santuan Kematian Korban Banjir Pasuruan - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Mensos Risma berkeliling ke beberapa sudut Dusun Genuk Watu, mengecek kondisi yang ada pascabanjir. Mensos Risma juga menyerahkan santunan untuk keluarga dua korban meninggal dunia akibat banjir di Kabupaten Pasuruan, Jatim. Foto: Kemensos.

jpnn.com, PASURUAN - Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Mensos Risma dan jajaran Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan respons cepat terhadap korban banjir di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Mensos Risma menyerahkan santunan kematian kepada keluarga dua korban meninggal dunia akibat meluapnya arus Sungai Kambeng.

Masing-masing santunan yang diserahkan Rp 15 juta.

Santunan kematian diserahkan bersamaan dengan kunjungan Mensos Risma ke lokasi bencana banjir bandang di kampung Genuk Watu, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Jumat (5/2).

Kemensos telah melakukan langkah-langkah cepat dalam penanganan dampak banjir.

Sejak arus sungai Sungai Kambeng dan mengakibatkan banjir, Kemensos melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial di wilayah terdampak.

Banjir terjadi pada 3 Februari 2021, pukul 18.00 WIB, menggenangi Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Banjir terjadi akibat curah hujan menyebabkan air sungai naik.

Mensos Risma menyerahkan santunan kematian kepada keluarga dua korban meninggal dunia akibat meluapnya arus Sungai Kambeng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close