Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Cepat, Kemensos Serahkan Paket Sembako Bantuan Presiden untuk Kakek Jahrani

Minggu, 14 Juni 2020 – 12:20 WIB
Respons Cepat, Kemensos Serahkan Paket Sembako Bantuan Presiden untuk Kakek Jahrani - JPNN.COM
Kementerian Sosial melalui pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) menyerahkan bantuan presiden kepada Kakek Jahrani (80), yang tergolek sakit di kasur, Serang, Provinsi Banten, Minggu (14/6/2020). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, SERANG - Melalui pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), lansia sakit di Serang, Banten ini sudah mendapat perhatian dari pemerintah. Keluarga membantah kakek Jahrani makan kapuk.

Kementerian Sosial bergerak cepat memastikan kondisi Kakek Jahrani (80), yang tergolek sakit di kasur, di Serang, Provinsi Banten.

Sebelumnya, Kakek Jahrani ramai diberitakan tidak mendapat asupan makanan sampai harus makan kapuk dari bantalnya.

Atas arahan Menteri Sosial Juliari P. Batubara, Kepala Bagian Publikasi dan Pemberitaan Salahuddin Yahya hadir dan menyapa kakek Jahrani dan keluarganya di kediamannya, Desa Singamerta, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Minggu (14/6/2020).

Kepada keluarga yang senantiasa merawatnya sehari-hari, Salahuddin bermaksud mengetahui dari dekat kondisi Kakek Jahrani. Mewakili Kementerian Sosial, Salahuddin menyerahkan paket Sembako Bantuan Presiden dan biaya perawatan.

“Atas arahan Bapak Menteri Sosial Juliari P. Batubara, hari ini saya hadir di sini, untuk menyampaikan simpati dan mengetahui dari dekat kondisi Kakek Jahrani. Kami juga menyerahkan paket Sembako Bantuan Presiden untuk membantu memenuhi kebutuhan sembako Kakek Jahrani dan keluarga,” kata Salahuddin.

Ia menyatakan, kehadirannya di rumah Kakek Jahrani tidak lepas dari arahan Presiden Joko Widodo yang diteruskan Mensos Juliari kepada seluruh pejabat dan pegawai di Kementerian Sosial, agar negara hadir untuk seluruh warga negara yang tertimpa musibah.

“Keberadaan saya di sini juga merupakan implementasi slogan #KemensosHADIR,” tidak boleh ada warga negara yang makan kapuk karena kelaparan," katanya.

Kementerian Sosial bergerak cepat memastikan kondisi Kakek Jahrani (80), yang tergolek sakit di kasur, di Serang, Provinsi Baten. Dalam kunker tersebut, Kemensos menyerahkan paket sembako.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close