Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Istana untuk Imbauan KPK soal Sepeda dari Daniel Mananta buat Pak Jokowi

Selasa, 27 Oktober 2020 – 22:06 WIB
Respons Istana untuk Imbauan KPK soal Sepeda dari Daniel Mananta buat Pak Jokowi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo bersepeda di area Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor. Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Kantor Staf Kepresidenan (KSP) akan menyerahkan sepeda lipat dari Daniel Mananta dan PT Roda Maju Bahagia untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kepala Sekretariat KSP Yan Adikusuma mengatakan, sepeda lipat edisi khusus Sumpah Pemuda tersebut masih berada di kantornya di  Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Menurut Yan, Kepala KSP Moeldoko sudah memerintahkan agar pemberian itu dilaporkan ke KPK sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Kemarin sesuai instruksi Kepala Staf Kepresidenan Pak Moeldoko barang-barang tersebut akan kami laporkan ke KPK untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Yan dalam keterangan yang diterima, Selasa (27/10).

Yan menambahkan, hingga saat ini sepeda tersebut belum diserahkan langsung kepada Presiden Jokowi. "Semua sepeda yang masih ada di KSP dan segera kami laporkan ke KPK," tegas Yan.

Sebelumnya Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati mengingatkan Presiden Jokowi maupun Istana Kepresidenan melaporkan gratifikasi dari Daniel mananta dan CEO PT Roda Maju Bahagia (RMB) Hendra tersebut. Menurut Ipi, ada waktu 30 hari bagi penerima gratifikasi untuk melaporkannya ke KPK.(tan/jpnn)


Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Kantor Staf Kepresidenan (KSP) bakal melaporkan sepeda lipat gratifikasi untuk Presiden Jokowi dari Daniel Mananta ke KPK.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close