Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Sepeda Karya Anak Bangsa Tingkatkan Produksi, Airlangga: Ini Luar Biasa, Pembeli Harus Tunggu 45 Hari

Jumat, 04 Juni 2021 – 21:57 WIB
Dorong Sepeda Karya Anak Bangsa Tingkatkan Produksi, Airlangga: Ini Luar Biasa, Pembeli Harus Tunggu 45 Hari - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menjajal sepeda lipat buatan anak bangsa, Kreuz. Foto dok Humas Partai Golkar

jpnn.com, BANDUNG - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyempatkan diri datang ke pabrik perakitan sepeda Kreuz di Jalan Rereng Adumanis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jumat (4/6).

Kunjungan itu dilakukan untuk melihat secara langsung produksi sepeda dalam negeri.

Airlangga mengapresiasi produk sepeda lipat buatan PT Kreuz Bike Indonesia, karena menurutnya mampu bersaing dengan produk sejenis buatan pabrikan besar, bahkan produk import.

"Ini karya engineering anak muda bangsa yang harus didorong pemerintah, karena ini sangat kompetitif dengan produk sejenis. Ini luar biasa, kami apresiasi," ungkap Airlangga Hartarto.

Apalagi, menurut Airlangga, selama pandemi Kreuz mampu meningkatkan penjualannya.

Diawali dengan satu prototype pada 2019, hingga kini mampu menjual kurang lebih sebanyak 150 sepeda tiap bulannya, dengan harga yang bervariasi antara Rp15- 25 juta.

"Sepeda ini nilainya kelas premium dan bisa bersaing dengan produksi luar negeri. Jadi, kami (pemerintah) bakal mendorong merk kreasi anak bangsa seperti Kreuz ini," ucapnya.

Airlangga mengatakan kalau pemerintah juga telah membantu untuk standarisasinya dalam bentuk SNI, dan akan terus mendorong untuk peningkatan produksi sepeda Kreuz.

Sepeda lipat buatan anak bangsa menurut Airlangga Hartarto mampu bersaing dengan produk sejenis buatan pabrikan besar, bahkan produk import.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close