Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Wantimpres Soal Wacana Jalur Kereta Cepat Diperpanjang hingga Surabaya

Senin, 02 Oktober 2023 – 18:24 WIB
Respons Wantimpres Soal Wacana Jalur Kereta Cepat Diperpanjang hingga Surabaya - JPNN.COM
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Djan Faridz memuji langkah dan terobosan Presiden Jokowi saat peresmian Kereta KCJB Whoosh di Stasiun Kerta Cepat Padalarang, Senin (2/10). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Djan Faridz mendukung Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh dilanjutkan sampai Kota Surabaya Jawa Timur.

Menurutnya, jika kereta cepat sampai Surabaya, akan mempercepat pertumbuhan ekonomi dan merevolusi transportasi publik ke depan sebagaimana terdapat di negara-negara maju.

Hal itu disampaikan Djan Faridz saat menghadiri peresmian Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh oleh Presiden Jokowi di Stasiun Kerta Cepat Padalarang, Senin (2/10).

“Keretanya luar biasa. Perlu dilanjutkan sampai ke Surabaya," kata Faridz dalam keterangannya, Senin (2/10).

Dia menyebutkan Wantimpres memberikan dukungan penuh terhadap proyek kereta cepat dan mendorong Presiden Jokowi untuk melanjutkan pembangunannya hingga ke Surabaya. 

Faridz juga memberikan apresiasi yang tinggi serta dukungan untuk Presiden Jokowi terkait rencana kereta cepat hingga ke Surabaya akan memakan waktu hanya 3 jam.

Dia menilai hal ini merupakan visi besar yang bersifat jangka panjang yang harus diwujudkan.

“Saya kira yang harus didukung bersama adalah visinya Presiden, beliau mempersiapkan Indonesia masa depan. Ini bentuk nyata dari upaya mewujudkan Indonesia maju. Setelah studi awalnya rampung, pemerintah akan melakukan studi lanjutan. Setelah kalkulasinya selesai, saya kira mindsetnya harus cocok bahwa ini harus berjalan," lanjutnya.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Djan Faridz mendukung Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh dilanjutkan sampai Kota Surabaya Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close