Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Reuni Akbar 212, Penumpang Transjakarta Capai 85.297

Senin, 03 Desember 2018 – 11:41 WIB
Reuni Akbar 212, Penumpang Transjakarta Capai 85.297 - JPNN.COM
Transjakarta. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah pelanggan Transjakarta pada layanan koridor 1 (Blok M-Kota) dan 2 (Pulogadung-Harmoni) ikut mengalami peningkatan saat Reuni Akbar Persaudaraan Alumni 212 di Monas pada Minggu (2/12) kemarin.

Meski sejumlah halte Transjakarta ditutup untuk sementara waktu seperti Halte Monas, Halte Bank Indonesia, Halte Sarinah, Halte Balaikota, Halte Gambir 2 dan Halte Kwitang, penumpang Transjakarta tetap mengalami kenaikan.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono menjelaskan berdasarkan data Transjakarta, total pelanggan koridor 1 dan 2 mencapai 85.297 pada Minggu (2/12), naik 6.464 atau 8,1 persen dibandingkan akhir pekan sebelumnya dengan jumlah sebanyak 78.833 pada (25/11) lalu.

"Peningkatan ini menunjukkan komitmen moda transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam melayani seluruh masyarakat," ujar Agung.

Menurut Agung, Reuni 212 di Monas dan sekitarnya pada Minggu (2/12) yang berlangsung damai juga menjadi salah satu faktor peningkatan jumlah pelanggan Transjakarta. 

"Peningkatan jumlah pelanggan Transjakarta kemarin juga karena masyarakat sudah tersosialisasi akan penyesuaian layanan melalui berbagai lini, seperti media massa, media sosial maupun petugas dengan yang sigap dan aktif menginformasikan kepada pelanggan. Sehingga masyarakat telah mengatur jadwal mereka dalam melaksanakan aktivitasnya di akhir pekan," tutur dia.

Kemudian layanan Transjakarta sudah kembali normal sebelum pukul 15.00 WIB pada Minggu (2/12).(chi/jpnn)

Peningkatan jumlah penumpang ini menunjukkan komitmen moda transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam melayani seluruh masyarakat.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close