Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Reza Indragiri Sentil Komnas HAM soal Brigadir J Melecehkan Putri Candrawathi, Jleb!

Jumat, 02 September 2022 – 21:09 WIB
Reza Indragiri Sentil Komnas HAM soal Brigadir J Melecehkan Putri Candrawathi, Jleb! - JPNN.COM
Tersangka Putri Candrawathi saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel menyentil Komnas HAM dan Komnas Perempuan yang dinilai menuduh Brigadir J melecehkan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Narasi pelecehan seksual itu menjadi bagian rekomendasi Komnas HAM terkait kasus kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Reza menyatakan dirinya sebetulnya punya kesamaan dengan Komnas HAM cq. Komnas Perempuan. Yakni, sama-sama berspekulasi.

"Bedanya, saya berspekulasi bahwa kejadian kekerasan seksual itu tidak ada. Sementara Komnas berspekulasi peristiwa itu ada," kata Reza kepada JPNN.com, Jumat (2/9).

"Nah, dari situ saya pertanyakan manfaat Komnas melemparkan ke publik pernyataan atau simpulan bahwa kekerasan terhadap PC itu ada," lanjutnya.

Hal itu disampaikan Reza merespons poin rekomendasi Komnas HAM dan Komnas Perempuan yang mengeklaim menemukan dugaan pelecehan seksual oleh Brigadir J terhadap Putri.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menyebut pelecehan itu terjadi di Magelang, Jawa Tengah pada 7 Juli 2022, tak berselang lama setelah pergantian hari.

Anam mengatakan peristiwa itu terjadi justru pada saat tanggal ulang tahun pernikahan Ferdy Sambo dengan Putri. Namun, dia menyodorkan bukti.

Reza Indragiri menyebut Brigadir J tidak bisa membela diri atas tuduhan Komnas HAM soal pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi. Menyedihkan!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close