Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Reza Rahadian dan Christine Hakim Tampil di Pentas Taksu Ubud

Senin, 12 Juli 2021 – 14:46 WIB
Reza Rahadian dan Christine Hakim Tampil di Pentas Taksu Ubud - JPNN.COM
Reza Rahadian dalam pementasan Taksu Ubud. Foto: dok. Ditjen Kebudayaan

jpnn.com, JAKARTA - Artis Happy Salma melalui Titimangsa Foundation bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar pementasan bertajuk Taksu Ubud.

Taksu Ubud merupakan pertunjukan seni drama, tari dan musik yang menampilkan Ubud sebagai bagian penting dari wajah Bali.

Pementasan itu berfokus pada ekspresi seniman Ubud dalam menyampaikan perasaannya kepada alam dan Sang Pencipta.

Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid mengatakan, masyarakat Ubud berhubungan dengan Tuhan dan sesama manusia melalui berkesenian.

"Sebuah identitas diri dan masyarakat, serta pengejawantahan dari taksu—jiwa—masyarakat Ubud itu sendiri,” ungkap Hilmar dalam keterangan tertulis, Senin (12/7).

Happy Salma yang bertindak sebagai produser pementasan menambahkan bahwa Taksu Ubud terinspirasi dari alam, gerak, tutur dan rasa ikhlas dari teman-teman di Bali.

"Pada masa sekarang ini rasanya penting memberi ruang untuk para pelakunya mengekspresikan perasaan," kata Happy Salma.

Dia menuturkan poin paling utama dalam proses kali ini adalah menyatukan energi kerja kolaborasi. Rasa yang menurutnya perlu dimiliki dalam situasi serba sulit seperti sekarang ini.

Reza Rahadian dan Christian Hakim tampil dalam pentas Taksu Ubud yang diinisiasi Titimangsa Foundation dan Ditjen Kebudayaan Kemendikbudristek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close