Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Reza Rahadian: Saya Biasa Diragukan

Senin, 19 Februari 2018 – 21:12 WIB
Reza Rahadian: Saya Biasa Diragukan - JPNN.COM
Poster film Benyamin: Biang Kerok. Foto: Source YouTube

jpnn.com - Sejak Falcon Pictures mengumumkan bahwa Reza Rahadian bakal memerankan Pengki di Benyamin Biang Kerok, para moviegoers heboh. Bukan happy, tapi mencibir.

Mereka mempertanyakan apakah Reza pilihan yang tepat. Dia harus mengisi peran yang dulu sangat identik dengan Benyamin Sueb, komedian yang sangat legendaris.

Komentar miring makin kencang ketika akun Instagram Falcon Pictures mengunggah potongan scene Benyamin Biang Kerok.

Cuplikan-cuplikan tersebut disandingkan dengan potongan film Biang Kerok versi orisinal yang dirilis pada 1972. Reza head-to-head dengan seniman yang akrab disapa Bang Ben tersebut.

Banyak yang bilang, dari segi fisik, dia sama sekali tidak mirip Bang Ben. Tak sedikit juga yang menyebut kualitas aktingnya jauh dari aktor yang meninggal pada 1995 tersebut. Menanggapi itu, Reza tidak gusar.

’’Kalau masih ragu, ya sudah nggak apa-apa. Semuanya kembali ke penonton. Saya biasa kok diragukan,’’ kata Reza saat ditemui kemarin (18/2).

Reza menceritakan, dirinya membutuhkan waktu sebulan penuh untuk mempelajari karakter Bang Ben. Itu meliputi gerak tubuh, gaya bicara, ekspresi, dan bahkan caranya tertawa. Untuk meniru gaya tertawanya saja, Reza harus latihan berulang-ulang hingga bisa mirip.

Pada kesempatan sebelumnya, sutradara Hanung Bramantyo mengakui, sosok Benyamin yang ikonik tak mudah ditirukan oleh siapa pun. Apalagi disamai. Namun, Hanung pria yang juga mengarahkan Reza dalam Rudy Habibie (2016) itu percaya pada kemampuan akting Reza.

Sejak Falcon Pictures mengumumkan bahwa Reza Rahadian bakal memerankan Pengki di Benyamin Biang Kerok, para moviegoers heboh. Bukan happy, tapi mencibir

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close