Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rhoma Irama: Musik Jadi Media Edukasi, Dakwah, Pemersatu Bangsa 

Sabtu, 06 Januari 2024 – 15:27 WIB
Rhoma Irama: Musik Jadi Media Edukasi, Dakwah, Pemersatu Bangsa  - JPNN.COM
Dialog publik, pergelaran musik, dan film moderasi beragama yang digelar oleh Balitbang Diklat Kementerian Agama RI, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan menghadirkan Rhoma Irama. Foto: Humas Kemenag 

jpnn.com, JAKARTA - Maestro musik dangdut Indonesia Rhoma Irama ikut meriahkan dialog publik, pergelaran musik, dan film moderasi beragama.

Kegiatan tersebut dihelat Balitbang Diklat Kementerian Agama RI, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada Jumat, 5 Januari 2024.

Pada pagelaran ini, sejumlah bakat muda Indonesia yang telah meraih prestasi di bidang musik turut memberikan warna.

Donny Evans, juara 1 lomba musik moderasi beragama, dan Siska Septiani, juara 1 Forsa Idol tingkat nasional, menunjukkan bahwa musik bukan hanya hiburan, tetapi juga sarana efektif untuk menyuarakan pesan moderasi beragama.

Selan itu, Ayuning Niwang Nastiti, dara manis kebanggaan UIN SGD Bandung dan kontestan KDI 2018, membuktikan bahwa musik dangdut Indonesia memiliki tempat penting dalam seni dan budaya, sebagai wujud moderasi beragama yang merangkul keberagaman.

Menurut Kepala Balitbang Diklat Kementerian Agama RI Suyitno, pemilihan musik dan film sebagai instrumen penguatan moderasi beragama adalah langkah bijak di tengah arus 5.0. Platform konvensional seperti TOT, MOT, penggerak, dan insersi dalam kurikulum telah memberikan dampak positif.

“Namun, lebih dari itu, musik dianggap sebagai instrumen yang lebih efektif. Musik, dengan sifatnya yang universal, mampu menyentuh hati lintas agama, suku, dan bangsa,” ujar Suyitno di Jakarta, Jumat malam (5/1).

Sementara itu, Rhoma Irama di depan para penonton mengungkapkan tekadnya untuk menjadikan musik sebagai media edukasi, berdakwah, dan alat untuk mempersatukan bangsa.

Maestro musik dangdut Indonesia Rhoma Irama bertekad menjadikan musik sebagai media edukasi, dakwah, dan pemersatu bangsa 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close