Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RI-AS Sepakat Kurangi Konsumsi Listrik Industri

Selasa, 25 Mei 2010 – 18:59 WIB
RI-AS Sepakat Kurangi Konsumsi Listrik Industri - JPNN.COM
JAKARTA— Pemerintah RI dan AS menyepakati pengurangan konsumsi listrik untuk sektor industri. Kesepakatan ini dijalin setelah pertemuan antara  Menko Bidang Perekonomian Hatta Radjasa dengan rombongan Menteri Perdagangan AS, Gary Lock di Jakarta, Selasa (25/5).  Gary Lock  yang melawat ke Jakarta dengan memboyong 40 pengusaha terkemuka di AS tersebut  lebih fokus membicarakan pada energi terbarukan yang lebih ramah lingkungan dan tetap memperhatikan climate change yang telah menjadi kesepakatan internasional.

"Kita bicara energi terbarukan dan investasi. Amerika menyatakan minatnya untuk kerjasama di teknologi terutama efisiensi energi dengan menggunakan teknologi ramah lingkungan. Jadi bisa mengurangi konsumsi listrik," kata Hatta Radjasa kepada wartawan usai pertemuan.

Selain itu kata Hatta, AS juga menyatakan minat untuk terus mengembangkan investasi di Indonesia. Di antaranya untuk small turbin dan power plant skala kecil yang masih banyak diperlukan Indonesia untuk menjaga pulau terluar dan daerah nelayan yang tersebar pada ribuan pulau yang ada.

"Mereka juga menawarkan untuk investasi geothermal. Ini juga bagian yang akan dilaporkan saat kedatangan Obama nantinya. Nanti akan diteken agreement dan joint comprehensive agreement antara AS-Indonesia," kata Hatta.

JAKARTA— Pemerintah RI dan AS menyepakati pengurangan konsumsi listrik untuk sektor industri. Kesepakatan ini dijalin setelah pertemuan antara 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close