Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RI-AS Sepakat Perangi Terorisme

Selasa, 09 November 2010 – 20:10 WIB
RI-AS Sepakat Perangi Terorisme - JPNN.COM
Presiden AS Barack Obama dan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Foto : M Ramli/Jawa Pos
JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Hussien Obama dan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pembicaraan bilateral sekitar 40 menit di ruang resepsi, Istana Merdeka, Jakarta. SBY dan Obama bertekad meningkatkan kerjasama bilateral kedua negara di berbagai aspek, ekonomi, keamanan, dan perdagangan. SBY dan Obama sepakat memerangi terorisme.

”Saya berharap kunjungan ini akan memajukan hubungan bilateral Amerika dan Indonesia. Beberapa isu menonjol yang kami bicarakan, antara lain sepakat memerangi terorisme dan menjaga keamanan global,” kata SBY, Selasa (9/11) malam.

Dalam pertemuan itu, Presiden SBY didampingi sejumlah menteri, antara lain Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, dan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu.

Sementara, Obama didampingi Sekretaris Pers Robert Gibs, Penasihat Senior Valerie Jarret, penasihat untuk hubungan dengan Asia Jeffery Bader, dan Benjamin Rhodes Deputy for International Security Advisor.

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Hussien Obama dan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pembicaraan bilateral sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close