Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RI jadi Negara Industri Besar Ditarget 2030

Kamis, 16 Juli 2009 – 18:12 WIB
RI jadi Negara Industri Besar Ditarget 2030 - JPNN.COM

JAKARTA--Terkait reposisi peran industri bagi Produk Domestik Bruto (PDB), Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Rahmat Gobel menegaskan, pihaknya telah rampung menyusun visi roadmap ekonomi dan industri Indonesia 2030. “Melalui roadmap ekonomi tersebut, asosiasi berharap bisa mendorong pembangunan industri dan reposisi Indonesia sebagai negara industri besar dan mampu mengolah sumber daya alam yang bernilai tambah,” terangnya di Jakarta, Kamis (16/7).

Dijelaskan, visi 2030 diperas dari hasil pemikiran dan cita-cita semua anggota asosiasi tentang kondisi industri dalam tahun tersebut. “Sebagai kontrol, asosiasi akan melakukan evaluasi di 2015 guna melihat pencapaian dan kekurangan yang masih harus diperbaiki,” tambahnya.

Sementara itu jika dilihat dari sisi lain, lanjutnya, industri hingga saat ini mengharapkan agar pertumbuhan ke depan didukung oleh komposisi pengambilan kebijakan ekonomi kabinet di lima tahun mendatang yang mampu menjabarkan realisasi kebijakan ekonomi secara lebih tepat. “Rata-rata pertumbuhan PDB juga diharap tercapai 7-8 persen dalam jangka waktu yang sama. Dalam hal ini, para menteri harus bisa saling koordinasi dan kerjasama," tandasnya. (cha/JPNN)

JAKARTA--Terkait reposisi peran industri bagi Produk Domestik Bruto (PDB), Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Rahmat Gobel menegaskan,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close