Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RI - Madagaskar Buka Kedubes

Kamis, 06 November 2008 – 10:01 WIB
RI - Madagaskar Buka Kedubes - JPNN.COM
MADAGASKAR: Presiden SBY menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Madagaskar Marc Ravalomanana di Istana Merdeka, Rabu (5/11) . Kedua pemimpin sepakat untuk meningkatkan kemitraan dan persahabatan yang kokoh antar kedua negara. Hubungan Indonesia-Madagaskar sesungguhnya telah terjalin sejak sekitar abad ke-7. Foto; ABROR RIZKI / RUMGAPRES
JAKARTA - Pertemuan Presiden Madagaskar Marc Ravalomanana dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghasilkan kesepakatan untuk meningkatkan status hubungan diplomatik. Kedua kepala negara itu sepakat membuka kantor perwakilan atau duta besar di masing-masing negara.

Menurut SBY, selambat-lambatnya kantor perwakilan itu harus sudah dibuka tahun depan. ''Yang menggembirakan dan saya berterima kasih kepada Presiden Madagaskar, kita sepakat meningkatkan representasi masing-masing sampai tingkat duta besar,'' kata SBY saat konferensi pers bersama Ravalomanana di Istana Merdeka, Rabu (5/11).

Saat ini, perwakilan Madagaskar di Indonesia ditempatkan di bawah Kedutaan Besar Madagaskar di Jepang. Sedangkan Indonesia masih menempatkan perwakilan setingkat kuasa usaha. Peningkatan hubungan diplomatik itu, kata SBY, akan memperluas kerja sama Indonesia dan Madagaskar di berbagai bidang.

Nota kesepahaman tentang pembentukan komisi bersama untuk hubungan bilateral ditandatangani Menlu Hassan Wirajuda dan Menlu Madagaskar Marcel Ranjeva disaksikan kedua kepala negara. Indonesia berniat bekerja sama dalam bidang energi, pertanian, pendidikan dan kebudayaan, serta meningkatkan volume perdagangan.

JAKARTA - Pertemuan Presiden Madagaskar Marc Ravalomanana dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghasilkan kesepakatan untuk meningkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close