Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Riau Bhayangkara Run Ada Pegelaran Budaya Nusantara

Senin, 07 Agustus 2023 – 04:25 WIB
Riau Bhayangkara Run Ada Pegelaran Budaya Nusantara - JPNN.COM
Peserta Riau Bhayangkara Run berswafoto di titik vanue lari Jalan Jenderal Sudirman, yang ada pegelaran reog Ponorogo. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Selain meningkatkan sektor perekonomian, event Riau Bhayangkara Run juga menampilkan berbagai macam ragam budaya nusantara untuk melestarikan kebudayaan bangsa.

Pantauan JPNN.com Minggu 6 Agustus 2023, venue Riau Bhayangkara Run diramaikan dengan berbagai penampilan seni budaya nusantara.

Khususnya seni budaya Riau, kompang melayu, nyanyian, dan tarian khas melayu Riau.

Tidak hanya kesenian dan budaya daerah Riau, ada juga penampilan kuda lumping, reog ponorogo, dan berbagai kesenian budaya Nusantara lainnya yang mewarnai race para pelari.

“Iya, menarik sekali. Sambil lari bisa menyaksikan reog ponorogo, nyanyian melayu, buat makin semangat larinya,” kata Nanda, salah satu peserta lari 10 kilometer kepada JPNN.com.

Lomba ini dibagi menjadi tiga kategori yakni kategori 5K, 10K dan 21K serta pelajar.

Selain itu peserta tidak hanya berasal dari Pekanbaru, namun juga dari berbagai daerah di Indonesia seperti Lombok, Bali, Sumatera Utara, Jawa Barat dan lainnya.

"Event Bhayangkara Run 2023 ini selain memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77, juga untuk meningkatkan pemulihan ekonomi. Ekonomi bagus, kesejahteraan masyarakat bagus, Riau sehat Riau cemerlang," ujar Kapolda Riau Irjen M Iqbal.

Event Riau Bhayangkara Run turut menampilkan berbagai macam ragam budaya nusantara untuk melestarikan kebudayaan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close