Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Guru Madrasah Diniyah dan Non-PNS akan Diprioritaskan Dapat Bantuan

Minggu, 10 Mei 2020 – 19:28 WIB
Ribuan Guru Madrasah Diniyah dan Non-PNS akan Diprioritaskan Dapat Bantuan - JPNN.COM
Ilustrasi para guru madrasah. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, PASURUAN - Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jatim memberikan bantuan sosial kepada para guru TPQ (Taman Pendidikan Al Qur’an), Madin (Madrasah Diniyah) hingga guru sukwan non-PNS yang berjuang melawan Covid-19.

Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron mengatakan, jumlah guru TPQ, Madin, TK dan Kelompok Bermain, SD dan SMP  non-PNS di Kabupaten Pasuruan yang akan menerima bantuan paket sembako hampir mencapai 30 ribu orang.

Seluruh guru dan petugas administrasi tersebut akan mendapatkan paket sembako senilai Rp 200 ribu.

Pemerintah Kabupaten Pasuruan memberikan bantuan sosial kepada para guru TPQ (Taman Pendidikan Al Qur’an), Madin (Madrasah Diniyah) hingga guru sukwan non-PNS yang berjuang melawan Covid-19.

Gus Mujib-sapaan akrabnya, meminta Dinas Pendidikan untuk segera melakukan verifikasi lapangan bersama Dinas Sosial untuk memastikan apakah guru tersebut juga menjadi penerima PKH (program keluarga harapan), BSP (bantuan social pangan) maupun BLT (bantuan langsung tunai) dan bansos (bantuan sosial) dari Pemprov Jatim.

"Jangan sampai overlapping. Karena kasihan sekali kalau ada yang ternyata tidak terdata. Padahal belum pernah menerima bantuan apapun. Makanya saya minta verfal dilakukan dengan cepat dan benar," ujar Gus Mujib.

Selain tidak terdaftar sebagai penerima bantuan dari Pusat maupun Pemprov Jatim, Gus Mujib menegaskan bahwa para guru dan petugas administrasi non-PNS yang menerima bantuan paket sembako bukan PNS maupun bersertifikat (sertifikasi guru). Harapannya, dengan bantuan ini, para guru tetap semangat dalam bekerja.

"Di tengah Pandemi ini, para guru tetap bekerja di rumah. Mereka menerapkan teaching from home atau mengajar dari rumah setiap harinya. Semoga nantinya, ketika bantuan sudah didistribusikan, mereka lebih semangat dalam berjuang melawan Covid-19," katanya.

Seluruh guru dan petugas administrasi madrasah diniyah dan non-PNS akan mendapatkan paket sembako

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close