Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Personel Dikerahkan, Ketua KPU dan Bawaslu juga Turun

Rabu, 09 Juni 2021 – 13:41 WIB
Ribuan Personel Dikerahkan, Ketua KPU dan Bawaslu juga Turun - JPNN.COM
Ketua Komisi Pemilihan Umum RI Ilham Saputra dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Abhan meninjau TPS 7 Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan di Desa Tanjung Rema Martapura Kabupaten Banjar, Rabu. (ANTARA/Yose Rizal)

jpnn.com, MARTAPURA - Ribuan personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan jalannya pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) di sejumlah tempat pemungutan suara (PSU).

Selain itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Abhan, juga turun ntuk memantau langsung.

Keduanya diketahui meninjau TPS 7 di Desa Tanjung Rema, Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (9/6).

"Kedatangan kami untuk memantau langsung pelaksanaan PSU di Kalsel dan diharapkan proses pemungutan suara bisa berjalan aman, tertib, dan lancar serta masyarakat bisa memilih calon pemimpin," ujar Ilham Saputra, di Martapura.

Sementara, Ketua Bawaslu Abhan menambahkan, pihaknya sudah menginstruksikan jajaran Bawaslu Kalsel dan kabupaten kota untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar sesuai aturan yang ditetapkan.

"Kami sudah meminta seluruh jajaran Bawaslu melaksanakan tugas dan fungsi dengan penuh integritas dan profesional serta berpegang aturan dan ketentuan sehingga apa yang baik hasilnya," ujar dia.

Ditekankannya, selain pengawasan yang dilakukan Bawaslu, masyarakat juga bisa melakukan pengawasan dengan tetap berpegang pada aturan hukum agar hasil pemungutan suara bersih tanpa adanya kecurangan.

"Jika ada laporan terkait kecurangan, tentu sesuai prosedur akan kami tindaklanjuti bahkan bukan hanya laporan tetapi juga temuan lapangan akan ditindaklanjuti membuktikan ada tidaknya pelanggaran," kata dia.

Ribuan personel kepolisian dikerahkan, ketua KPU dan Ketua Bawaslu juga sampai turun untuk memantau..

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close