Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Petugas KAI Siap Amankan Operasi Angkutan Libur Nataru

Jumat, 16 Desember 2022 – 18:35 WIB
Ribuan Petugas KAI Siap Amankan Operasi Angkutan Libur Nataru - JPNN.COM
Penumpang kereta api. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan persiapan di berbagai aspek untuk menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya di sektor pengamanan.

Untuk penguatan pengamanan, KAI menyiagakan total 3.943 petugas pengamanan dari unsur internal dan eksternal perusahaan.

Adapun rinciannya sebanyak 1.338 personel Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska), 2.202 personel Security, dan 403 personel tambahan dari TNI/Polri.

Seluruhnya akan bersama-sama untuk mengamankan operasi Angkutan Nataru tahun ini.

“Seluruh personel telah dipersiapkan untuk menjaga keamanan pelanggan KAI dan memastikan pelayanan tetap terjaga pada periode Angkutan Natal dan Tahun Baru,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Ribuan personel ini bertugas melakukan pengamanan di atas kereta api, stasiun, serta jalur kereta api.

Pengamanan di atas kereta api secara konsisten dilakukan oleh Polsuska, yang bertugas memastikan keamanan bagi seluruh pelanggan di sepanjang perjalanan.

Jika pelanggan mengalami ketidaknyamanan terkait keamanan seperti pencurian barang, pelecehan seksual atau lainnya, pelanggan diimbau untuk segera melaporkan kepada Kondektur atau Polsuska yang bertugas untuk bisa segera ditindaklanjuti. 

Untuk penguatan pengamanan, KAI menyiagakan total 3.943 petugas pengamanan dari unsur internal dan eksternal perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close