Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Polantas Jaga Rute Raja Salman di Jagorawi

Rabu, 01 Maret 2017 – 09:57 WIB
Ribuan Polantas Jaga Rute Raja Salman di Jagorawi - JPNN.COM
Korps Lalu Lintas Polri saat menggelar apel di Jakarta, Rabu (1/3) dalam rangka persiapan Operasi Simpatik 2017. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud pada Rabu (1/3) siang nanti bakal tiba di Jakarta. Kedatangan raja ketujuh dalam Wangsa al-Saud itu akan disambut langsung Presiden Joko Widodo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Setelah penyambutan, Presiden Jokowi dan Raja Salman akan langsung menuju Istana Bogor. Nantinya, rombongan itu akan dikawal ketat oleh kepolisian.

Kepala Korps Lalu Linta (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, pihaknya bakal mengerahkan sejumlah personelnya untuk mengawal iring-iringan rombongan very very important person (VVIP) dari Bandara Halim menuju Istana Bogor.

"Full (personel pengawalan) dari Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, 2.000 personel. Tak hanya polantas, tapi ada PAM (pengamanan, red) rute dan jalur di setiap polres dan polsek (yang dilalui)," kata dia di Korlantas Polri.

Untuk pola pengamanan jalur yang dilalui Raja Salman hampir sama dengan saat Polri mengamankan tamu-tamu negara lainnya. "Seperti Barack Obama yang beberapa waktu lalu pernah kemari dan pemimpin negara-negara lainnya, kita berlakukan yang sama," ucap dia.

Mantan Kapolda Papua Barat ini juga mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pola pengamanan lalu lintas pada saat Raja Salman dan rombongan menuju Istana Bogor. Nantinya, sambung Royke, Raja Salman dan rombongan akan langsung diarahkan menuju Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi).

"Akses-akses yang mengarah ke Tol Jagorawi, lima sampai sepuluh menit sebelum beliau lewat sudah berangsur-angsur dikurangi sampai exit tol Baranangsiang," ucap Rokye.

Royke memastikan pihaknya juga akan melakukan penutupan jalan Tol Jagorawi. Namun, penutupan jalan tidak dilakukan terus menerus atau seharian penuh.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud pada Rabu (1/3) siang nanti bakal tiba di Jakarta. Kedatangan raja ketujuh dalam Wangsa al-Saud itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Humaniora

    Kakorlantas Cek Kesiapan Jalur Mudik di Jawa Barat

    Senin, 11 Maret 2024 – 18:18 WIB
    Kakorlantas Cek Kesiapan Jalur Mudik di Jawa Barat - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Salat Diskon

    Senin, 11 Maret 2024 – 07:41 WIB
    Salat Diskon - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Tirai Keluarga

    Kamis, 07 Maret 2024 – 07:07 WIB
    Tirai Keluarga - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Jagung Bakar

    Rabu, 06 Maret 2024 – 07:14 WIB
    Jagung Bakar - JPNN.com
X Close