Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Ternak di Bengkulu Sembuh dari Penyakit Mulut dan Kuku

Kamis, 18 Agustus 2022 – 00:30 WIB
Ribuan Ternak di Bengkulu Sembuh dari Penyakit Mulut dan Kuku - JPNN.COM
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu M. Syarkawi. ANTARA/Anggi Mayasari.

jpnn.com, BENGKULU - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu menyebut sebanyak 4.428 ternak dinyatakan sembuh dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Bengkulu, M. Syarkawi mengatakan kasus wabah PMK sudah melandai dengan ditandai banyaknya ternak yang dinyatakan sembuh.

"Saat ini jumlah kasus sembuh ternak yang dinyatakan sembuh di Provinsi Bengkulu mengalami peningkatan dan kasus penambahan mengalami penurunan," kata Syarkawi dikutip dari Antara, Rabu (17/8).

Menurut dia, tingginya angka ternak dinyatakan sembuh akibat gencar pengawasan dan pemberian pengobatan terhadap hewan yang telah terinfeksi PMK.

Selain itu, saat ini pihaknya juga tengah gencar melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk hewan ternak yang ada di wilayah Bengkulu.

"Saat ini kami fokus melaksanakan vaksinasi di wilayah yang tinggi angka PMK yaitu Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Rejang Lebong," ujarnya.

Syarkawi menambahkan total ternak yang terinfeksi PMK di Bengkulu sebanyak 7.650 ekor.

Kemudian kasus aktif PMK sekitar 3.163 ekor ternak.

Ribuan ternak yang ada di Bengkulu sudah dinyatakan sembuh dari wabah PMK. Selain itu penambahan kasus juga terus menurun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close