Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Warga Berkumpul di Tugu Yogyakarta Untuk Mendoakan Ganjar Pranowo

Minggu, 30 Oktober 2022 – 01:05 WIB
Ribuan Warga Berkumpul di Tugu Yogyakarta Untuk Mendoakan Ganjar Pranowo - JPNN.COM
Warga Yogyakarta berkumpul dan mendoakan Ganjar Pranowo. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Suasana di Tugu Golong Gilik atau Tugu Yogyakarta mendadak ramai pada Jumat (28/10) malam. Ratusan warga yang sedang menikmati suasana di lokasi itu dikejutkan dengan kedatangan ribuan bregada dan masyarakat.

Rombongan bregada dan masyarakat itu berjalan dari empat penjuru mata angin menuju tugu pal putih tersebut.

Dengan mengenakan pakaian ala prajurit kerajaan Yogyakarta dan musik pengiring, mereka berbaris rapi dan berjalan rampak membuat pertunjukan seni yang menawan.

Para bregada baik prajurit laki-laki maupun srikandi tampil all out. Selain mengenakan seragam khas bregada, mereka juga membawa senjata khas seperti tombak dan panah.
Sementara di belakang bregada, ribuan masyarakat Jogja berjalan dengan membawa spanduk bertuliskan 'Satu Doa untuk Mas Ganjar dan Indonesia'.

Mereka kemudian menggelar ritual di Tugu Jogja itu. Mereka menggelar doa bersama dan pemotongan tumpeng untuk merayakan ulang tahun ke-54 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kami berkumpul untuk mendoakan supaya Indonesia tentram, damai, dan sejahtera. Sekaligus kami memperingati hari Sumpah Pemuda dan mangayubagyo ulang tahun Mas Ganjar Pranowo," kata Ketua Lembaga Kebudayaan Jawa, Bambang Nursidik dalam siaran persnya, Sabtu (29/10).

Bambang menyebut sosok Ganjar sangat erat dengan warga Yogyakarta. Sebab saat jadi anggota DPR, Ganjar memperjuangkan undang-undang keistimewaan Yogyakarta.

"Kami masyarakat Yogyakarta sangat berterima kasih pada Mas Ganjar karena beliau bekerja keras untuk keistimewaan Jogja. Semoga beliau selalu sukses dan tidak ada halangan untuk memimpin bangsa," ujar dia.

Ribuan warga dan bregada di Yogyakarta berkumpul di Tugu Golong Gilik untuk mendoakan Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close