Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Warga Padati Bandara Manokwari Sambut Paulus Waterpauw

Kamis, 19 Mei 2022 – 09:39 WIB
Ribuan Warga Padati Bandara Manokwari Sambut Paulus Waterpauw - JPNN.COM
Pj Gubernur Papua Barat Komjen pol (purn) Paulus Waterpauw saat menyapa warga di Bandar Udara Rendani, Manokwari Foto: Ridwan/JPNN.com

jpnn.com, MANOKWARI - Kedatangan Pj Gubernur Papua Barat, Komjen pol (purn) Paulus Waterpauw disambut ribuan warga di Bandar Udara Rendani, Manokwari, Kamis (19/5) pagi.

Kedatangan pensiun jenderal polisi bintang tiga itu disambut hangat dengan tarian tumyor dan adat dari kabupaten Fak-Fak.

Ketua Dewan Adat Suku Besar Arfak, Obet Arik Ayok mengatakan dalam penyambutan itu terlibat seluruh suku adat.

“Walaupun terbatas yang masuk ke Bandara Rendani, masyarakat adat tetap menunggu di luar bandara untuk menyambut Paulus Waterpauw dengan berbagai adat seperti Arfak, Biak, Serui, Fakfak, Kaimana dan Teluk Wondama," jelas mantan anggota DPR Papua Barat ini.

Obet juga meminta tak ada lagi perdebatan soal jabatan Penjabat Gubernur, mengingat Komjen pol (Purn) Paulus Waterpauw sudah sah.

Baca Juga: Riecky Mengaku Perwira Polisi, Gerak-Geriknya Mencurigakan, Oh Ternyata

“Paulus Waterpauw akan menjalankan pemerintahan. Berarti ia adalah wakil dari Allah di dunia ini, jangan ada perdebatan lagi. Terbukti sekarang ada banyak dukungan melalui baliho dan spanduk dari adat dan organisasi lainnya dan harus didukung untuk membawa perubahan untuk rakyat Papua di tanah Papua Barat. Ini semua untuk kita sendiri," Obet menambahkan.(mcr30/JPNN)


Meski sempat jadi pro dan kontra, kedatangan Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen pol (purn) Paulus Waterpauw disambut ribuan warga Manokwari

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close