Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Warga Saksikan Festival Pesona Budaya Bauran

Selasa, 21 Februari 2017 – 13:43 WIB
Ribuan Warga Saksikan Festival Pesona Budaya Bauran - JPNN.COM
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Mengagumkan! Itu kata yang pas untuk menggambarkan kesuksesan event yang didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar), yakni Festival Pesona Budaya Bauran Cap Golak.

Perhelatan ini digelar di Pasir Biru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, 18-19 Februari 2017 dan dipadati ribuan orang.

”Surprise, acara itu penuh sesak, sampai bernapas saja susah bukan main. Lautan manusia tumplek blek di sana. Ribuan orang menyemut di arena, aman dan sangat meriah,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Nusantara Esthy Reko Astuti.

Esthy menambahkan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengapresiasi perkembangan seni tradisi yang semakin dapat meyakinkan masyarakat.

Seni tradisi apabila dikemas sedemikian rupa dapat menjadi daya tarik pariwisata.

Hal itu tentunya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Seperti apa yang diungkapkan oleh Pak Menteri Pariwisata Arief Yahya, budaya itu semakin dilestarikan semakin mensyejahterakan,” kata Esthy.

Esthy menyebutkan, acara ini digelar sebagai upaya para seniman kreatif dalam mengapresiasi perayaan khususnya terhadap Hari Raya Imlek dan Cap Gomeh tahun 2017 yang serentak dirayakan di berbagai daerah.

Mengagumkan! Itu kata yang pas untuk menggambarkan kesuksesan event yang didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar), yakni Festival Pesona Budaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close