Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Warga Tumpah Ruah Ramaikan Pembukaan Festival Maulid Kota Tangerang 2023

Kamis, 28 September 2023 – 09:26 WIB
Ribuan Warga Tumpah Ruah Ramaikan Pembukaan Festival Maulid Kota Tangerang 2023 - JPNN.COM
Ribuan warga tumpah ruah meramaikan pembukaan yang ditandai dengan Pawai Obor Elektrik, Kirab Gunungan dan Salawat On The Road. Foto: Dok Dispora Kota Tangerang

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah resmi membuka Festival Maulid Kota Tangerang 2023 di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang, Banten, Rabu (27/9/23).

Ribuan warga tumpah ruah meramaikan pembukaan yang ditandai dengan Pawai Obor Elektrik, Kirab Gunungan dan Salawat On The Road.

Kemeriahan pembukaan Festival Maulid Kota Tangerang 2023 pun kian terasa ketika rombongan peserta pawai obor membagikan gunungan yang berisi berbagai makanan kepada masyarakat di sepanjang perjalanan pawai.

“Momen ini menjadi wujud terciptanya masyarakat Kota Tangerang berakhlakul karimah,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Sedikitnya ada 33 gunungan yang diarak dan dibagikan kepada masyarakat. Bentuknya juga beragam dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Mulai dari gunungan berkonsep Tugu Adipura dari Bapenda, Kubah Masjid dari Dinas Lingkungan Hidup, hingga gunungan berkonsep sayur mayur dari Dinas Ketahanan pangan.

Kemeriahan festival ditutup dengan penampilan Gus Azmi dan Gus Manshur di panggung utama. Terlihat, ribuan warga tetap setia melihat penampilan Gus Azmi dan Gus Manshur hingga selesai

"Ini salah satu penampilan yang paling ditunggu-tunggu masyarakat,” kata Kaonang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah resmi membuka Festival Maulid Kota Tangerang 2023 di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang, Banten, Rabu (27/9/23).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close