Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Bae: Kartu Prakerja Bekal Bagi Masyarakat

Selasa, 05 Mei 2020 – 18:46 WIB
Ridwan Bae: Kartu Prakerja Bekal Bagi Masyarakat - JPNN.COM
Politikus Golkar Ridwan Bae. Foto: dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tujuan utama dari Program Kartu Prakerja adalah memberikan bekal pada masyarakat. Secara prinsip yang diuntungkan adalah masyarakat.

"Itu dulu yang harus kita cermati," ungkap politikus Partai Golkar Ridwan Bae kepada wartawan, Selasa (5/5).

Ridwan Bae menegaskan, penerapan Kartu Prakerja sekarang ini adalah realieasi dari janji kampanye Presiden Joko Widodo. "Alhamdulillah sudah mulai berjalan," ujar wakil ketua Komisi V DPR RI itu.

Ridwan Bae mengutarakan kembali bahwa tujuan dari program ini adalah memberikan pelatihan peningkatan kapasitas keahlian dan keterampilan, sehingga mereka akan jauh lebih siap untuk memasuki dunia kerja.

"Sudah tentu dalam pelaksanaannya akan melibatkan pihak lain, termasuk penyedia modul pendidikan, tentunya dalam rangka menjamin program berjalan sesuai target," Ridwan Bae menegaskan.

Targetnya yaitu masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan program Kartu Prakerja. "Jadi jelas bahwa secara prinsipil yang diuntungkan adalah masyarakat sebagai tujuan utama program Kartu Prakerja ini," jelas mantan Bupati Muna, Sultra, dua periode itu.

Ridwan Bae membantah tudingan bahwa Program Kartu Prakerja terlalu dipaksakan. Dia juga menolak jika, pelatihan yang dilakukan juga disebut tidak efektif.

Dia menegaskan, untuk memastikan program Kartu Prakerja berjalan dengan baik Airlangga Hartarto selaku Menko Perekonomian sudah mengkoordinasikannya kepada semua pihak yang berkepentingan. Hal itu juga dilakukan dalam rangka pengawasan dan evaluasi.

Tujuan utama dari Program Kartu Prakerja adalah memberikan bekal pada masyarakat. Secara prinsip yang diuntungkan adalah masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close