Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Bae Mendukung Bahlil Jadi Ketua Umum Partai Golkar

Senin, 19 Agustus 2024 – 07:43 WIB
Ridwan Bae Mendukung Bahlil Jadi Ketua Umum Partai Golkar - JPNN.COM
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia akan maju sebagai calon ketua umum (caketum) Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) Golkar, Selasa, 20 Agustus 2024.

Politikus Partai Golkar yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae membenarkan kabar majunya Bahlil dalam Munas nanti.

“Iya, betul, beliau akan maju. Saya secara pribadi mendukung penuh atas pencalonan Beliau," kata Ridwan di Jakarta, Minggu, 19 Agustus 2024.

Dia mendukung Bahlil karena memiliki rekam jejak yang baik dalam menjalankan tugas. Dia bertanggung jawab dalam pekerjaan menjadi menteri, aktivis dan pengusaha.

Sebelum masuk ke pemerintahan Jokowi, Bahlil dikenal sebagai aktivis. Bahlil pernah menjabat Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2015-2019.

Semasa kuliah, Bahlil aktif dalam keorganisasian mahasiswa dan pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Landasan Pak Bahlil secara leadership dan managerial sangat kuat. Terbukti telah sukses menjalankan roda organisasi seperti HIPMI. Ini menjadi pengalaman nyata beliau memperkuat kepemimpinannya di Partai Golkar ke depan," ujar Ridwan.

Pada Oktober 2019, Bahlil diangkat menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Kemudian, dilantik sebagai Menteri Investasi di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin pada 28 April 2021.

Ridwan Bae mendukung Bahlil maju menjadi calon ketua umum Partai Golkar karena memiliki rekam jejak yang baik dalam menjalankan tugasnya sebagai menteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA