Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Kamil Berduka Atas Tewasnya 11 Siswa MTs Saat Susur Sungai di Ciamis

Sabtu, 16 Oktober 2021 – 08:36 WIB
Ridwan Kamil Berduka Atas Tewasnya 11 Siswa MTs Saat Susur Sungai di Ciamis - JPNN.COM
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Dok. Humas Pemprov Jabar/Antara

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan dukacita yang sangat mendalam atas musibah susur sungai yang menimpa siswi MTs Harapan Baru, Ciamis.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, Sabtu (16/10).

Terkait peristiwa tragis itu, Kang Emil meminta Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Kementerian Agama Jawa Barat untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan cinta alam yang berisiko melalui pengetatan standar keamanan dan keselamatan yang maksimal.

Diberitakan sebelumnya, 11 siswa MTs tewas tenggelam saat kegiatan menyusuri Sungai Cileueur, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansah, pihaknya telah mengevakuasi korban selamat maupun meninggal dunia dalam peristiwa itu.

"Siswa siswi MTs Harapan Baru Ciamis melakukan kegiatan susur sungai bersih-bersih sungai, tiba-tiba beberapa orang siswa siswi tenggelam," ucapnya.

Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas Bandung, kegiatan itu melibatkan 150 siswa untuk kegiatan menyusuri sungai di Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Ciamis.

Petugas gabungan, kata dia, masih di lokasi kejadian untuk siap siaga melakukan pencarian, dilengkapi peralatan untuk penyelamatan di sungai.

Ridwan Kamil meminta kegiatan cinta alam seperti yang menyebabkan tewasnya 11 siswa MTs dievaluasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close