Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tragis! 11 Siswa Tewas Tenggelam Saat Kegiatan Susur Sungai

Jumat, 15 Oktober 2021 – 23:59 WIB
Tragis! 11 Siswa Tewas Tenggelam Saat Kegiatan Susur Sungai - JPNN.COM
Sejumlah petugas melakukan pencarian siswa yang tenggelam saat kegiatan menyusuri Sungai Cileueur, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021) malam. (ANTARA/HO-Basarnas)

jpnn.com, CIAMIS - Peristiwa tragis terjadi di Ciamis, Jawa Barat.

Sebelas siswa MTs Harapan Baru tewas akibat tenggelam saat kegiatan menyusuri Sungai Cileueur, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Demikian pernyataan dari Kantor Basarnas Bandung, Jumat (15/10) malam.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansah, pihaknya telah mengevakuasi korban selamat maupun meninggal dunia dalam peristiwa itu.

"Siswa siswi MTs Harapan Baru Ciamis melakukan kegiatan susur sungai bersih-bersih sungai, tiba-tiba beberapa orang siswa siswi tenggelam," ucapnya.

Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas Bandung, kegiatan itu melibatkan 150 siswa untuk kegiatan menyusuri sungai di Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Ciamis.

Petugas gabungan, kata dia, masih di lokasi kejadian untuk siap siaga melakukan pencarian, dilengkapi peralatan untuk penyelamatan di sungai.

"Saat ini tim masih berada di lokasi kejadian untuk mengantisipasi laporan dan perkembangan dari pihak panitia dan keluarga korban," katanya.

Peristiwa tragis terjadi di Ciamis, 11 siswa MTs dilaporkan tewas tenggelam saat kegiatan susur sungai.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close