Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Kamil-Ganjar Pranowo Bertemu di Bandung, Bahas Apa?

Minggu, 08 Maret 2020 – 21:56 WIB
Ridwan Kamil-Ganjar Pranowo Bertemu di Bandung, Bahas Apa? - JPNN.COM
Ridwan Kamil bertemu Ganjar Pranowo di Car Free Day Dago Kota Bandung, Minggu (8/3). Foto: Antara

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung, Minggu (8/3).

Momentum tersebut dimanfaatkan keduanya untuk berkampanye terkait pencegahan virus corona atau COVID-19 kepada masyarakat di Car Free Day Dago.

Emil panggilan Ridwan Kamil mengatakan, virus Covid-19 yang sudah masuk ke Indonesia tidak boleh membuat panik. Dia meminta kepada warga agar mempercayakan penanganan virus tersebut pada langkah-langkah yang dilakukan pemerintah.

"Ibu, bapak, akang, teteh, percayakan pada pemerintah ya terkait virus COVID-19. Pemerintah pasti berupaya yang terbaik untuk mengatasi COVID-19. Ibu-bapak, percayakan sama Ridwan Kamil. Percaya kan sama Pak Ganjar," ujar Emil.

Emil mengatakan, pemerintah sudah siap mencegah penyebaran virus tersebut yakni dengan menyiapan rumah sakit untuk mereka yang baru terkena gejala.

"Yang penting jaga kesehatan seperti di musim hujan, flu enggak akan ada sama orang yang sehat. Sehingga virus harus dilawan sama fisik yang kuat. Jadi tolong makanan yang baik, banyak vitamin olahraga, sering cuci tangan," terangnya.

Selain itu, ia mengatakan, pentingnya cuci tangan bagi muslim bahkan sudah disampaikan para ulama bisa dilakukan lewat wudhu.

"Insyaallah itu syariat untuk menjaga. Mudah-mudahaan insyaallah enggak ada di Bandung, enggak ada di banyak tempat, sekarang lokus virus COVID-19 masih di Jakarta," ujarnya.

Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil berada di tengah-tengah masyarakat saat acara Car Free Day.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close