Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Kamil Sampaikan Pesan Penting untuk Para Bupati dan Wali Kota

Rabu, 11 Maret 2020 – 19:23 WIB
Ridwan Kamil Sampaikan Pesan Penting untuk Para Bupati dan Wali Kota - JPNN.COM
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto: Jabar Ekspres

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan kepada para bupati dan wali kota di Provinsi Jawa Barat agar tidak panik menghadapi wabah corona (COVID-19).

"Sampaikan kepada masyarakat agar jangan panik menghadapi virus Corona. Jaga kesehatan diri masing-masing. Sosialisasikan hidup sehat di sekolah-sekolah. Buat program kebersihan di setiap sekolah. Maksimalkan pengawasan terutama kepada turis asing," kata Ridwan Kamil pada dialog video jarak jauh bersama dengan sembilan kepala daerah di Provinsi Jawa Barat, Selasa.

Ridwan Kamil melakukan dialog video konferensi jarak jauh itu pada kegiatan uji coba fasilitas Pusat Informasi Korona Jawa Barat (ikobar) yakni Command Center, yang dimanfaatkan untuk memantau perkembangan wabah COVID-19.

Menurut Emil panggilan Ridwan Kamil, seluruh kepala daerah di Jawa Barat, saat ini harus meningkatkan kewaspadaan terhadap isu COVID-19 karena sudah menjadi isu nasional, bahkan dunia.

"Arahan saya, pertama adalah pastikan setiap kabupaten dan kota memiliki call center untuk COVID-19. Data dan lainnya bisa diminta ke Command Center dan Pikobar," terang dia.

Emil juga menyarankan agar kepala daerah menyampaikan kebutuhan rumah sakit yang menjadi rujukan COVID-19, terutama untuk kebutuhan peralatan bagi perawat.

Emil juga menjanjikan siap mengucurkan dana tak terduga untuk membantu rumah sakit jika membutuhkan dana dadakan.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kata dia, memiliki dana tidak terduga yang bisa dimanfaatkan untuk bantuan rumah sakit.

Ridwan Kamil menyarankan agar kepala daerah menyampaikan kebutuhan rumah sakit yang menjadi rujukan COVID-19, terutama untuk kebutuhan peralatan bagi perawat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close