Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Kamil-Suswono Jalani Tes Kesehatan di RSUD Tarakan, Lihat Gaya Mereka Berpose

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 15:09 WIB
Ridwan Kamil-Suswono Jalani Tes Kesehatan di RSUD Tarakan, Lihat Gaya Mereka Berpose - JPNN.COM
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta Ridwan Kamil-Suswono bersiap menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024). Foto: ANTARA/Mentari Dwi Gayati

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024).

Tes ini merupakan salah satu tahanan Pilkada Jakarta 2024.

"Bapak Ridwan Kamil dan Bapak Suswono melakukan pemeriksaan USG abdomen, rontgen thorax dan pemeriksaan sampel darah dan urine untuk pemeriksaan penunjang maupun untuk pemeriksaan status penyalahgunaan narkoba," kata Direktur RSUD Tarakan Dian Ekowati di RSUD Tarakan Jakarta, Sabtu.

Dian menjelaskan pemeriksaan kesehatan Ridwan Kamil-Suswono sebagai tahapan Pilkada Jakarta 2024 itu dimulai pukul 06.45 WIB dengan penjelasan dari para dokter spesialis dan ketua tim pemeriksa.

Selain tes kesehatan, pemeriksaan darah dan urine, Ridwan Kamil dan Suswono diberi waktu untuk sarapan setelah puasa yang mereka jalani. Kemudian pada pukul 08.45 WIB, keduanya melakukan wawancara dengan psikiatri dan menjalani tes psikologi kepribadian MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory).

"Sementara pada Bapak Suswono mulai dilakukan kegiatan pemeriksaan psikologi dan wawancara dengan psikolognya. Nah saat ini Bapak RK tukeran dengan Bapak Suswono. Bapak RK sedang menjalani pemeriksaan psikologi, sebentar lagi dilanjutkan dengan wawancara psikolog," kata Dian.

Dian mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan tahap pertama akan selesai sekitar pukul 12.30 WIB dan diberikan waktu kepada Ridwan Kamil-Suswono untuk istirahat, salat dan makan siang.

Kedua pasangan calon nantinya juga akan menjalani pemeriksaan fisik dengan para dokter spesialis dan konsultan yang menggunakan alat-alat kesehatan, termasuk MRI, USG, ekokardiografi dan treadmill.

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA