Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rikki Daulay Optimistis Erick Thohir Bawa Perubahan Bagi Sepak Bola Indonesia

Senin, 24 April 2023 – 18:07 WIB
Rikki Daulay Optimistis Erick Thohir Bawa Perubahan Bagi Sepak Bola Indonesia - JPNN.COM
Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat sepak bola nasional Rikki Daulay meyakini gerak cepat Ketua Umum PSSI Erick Thohir melakukan bersih-bersih di tubuh Federasi Sepak bola Indonesia itu membawa aura positif bagi perubahan perkembangan sepak bola nasional.

Menurut Rikki Daulay, dukungan klub Liga 1 atas niat baik Erick Thohir sangat bagus untuk menciptakan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan sebelum pelaksanaan kompetisi liga baru dimulai.

Terlebih, kata Rikki, upaya Erick itu langsung dibuktikan dengan menggandeng lembaga auditor Ernst & Young Indonesia untuk mengaudit secara forensik keuangan PSSI dan PT LIB.

“Sepakat dan memang ini salah satu langkah yang harus diambil Erick Thohir untuk revolusi total di tubuh PSSI demi kemajuan sepakbola nasional,” ujar Riki, Senin (24/4/2023).

Rikki menambahkan langkah berani Erick Thohir ini akan menjadi role model bagi pengelolaan manajemen sepak bola nasional ke depan, bukan hanya untuk PSSI tetapi juga peserta klub liga di Indonesia.

Dengan menggandeng akuntan independen dan ternama ini, lanjut Rikki, dia berkeyakinan dapat mendorong perilaku koruptif oknum pengurus PSSI untuk berpikir dua kali ketika ingin bermain-main dengan anggaran yang dikelolanya.

“Saya setuju melakukan audit tersebut, biar menjadi pelajaran buat pengurus ke depannya,” paparnya.

Menurut Rikki, sumber korupsi berawal dari ketertutupan. Oleh karena itu, dia mendorong sebuah keterbukaan dan mendukung langkah Erick Thohir seperti diterapkan di PSSI seperti yang pernah dilalukan di Kementerian BUMN dan dinilai berhasil membongkar praktik kotor korupsi.

Pengamat Rikki Daulay meyakini gerak cepat Erick Thohir melakukan bersih-bersih di PSSI akan membawa aura positif bagi perubahan sepak bola nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close