Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RIP, Mantan Presiden Honduras Rafael Callejas Meninggal Dunia

Minggu, 05 April 2020 – 08:17 WIB
RIP, Mantan Presiden Honduras Rafael Callejas Meninggal Dunia - JPNN.COM
Rafael Callejas. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kabar duka, mantan Presiden Honduras Rafael Callejas, meninggal dunia pada usia 76 tahun, Sabtu (4/4) waktu setempat.

Menurut pihak keluarga, Rafael meninggal dunia akibat serangan jantung dan sempat dirawat di rumah sakit di Atlanta, AS.

"Kami dengan berduka cita mengumumkan bahwa suami, ayah, dan kakek tercinta telah pergi ke pelukan Tuhan," kata istri Callejas, Norma Gaborit de Callejas, dalam pernyataan yang dikutip AFP.

Callejas merupakan ketua asosiasi sepak bola Honduras (Federacion Nacional Autonoma de Futbol de Honduras/FENAFUTH) dari 2002 sampai 2015. Ia juga merupakan mantan anggota Komite Pemasaran dan Televisi FIFA.

Ia menjadi salah satu dari 40 pejabat yang tersangkut kasus korupsi besar-besaran yang populer dengan nama "FIFAgate," yang mengguncang dunia sepak bola beberapa tahun silam.

Ia dituding menerima suap dengan imbalan memberikan hak siar dan hak komersial pertandingan-pertandingan kualifikasi Honduras untuk Piala Dunia 2014, 2018, dan 2022 kepada perusahaan bernama Media World.

Callejas dinyatakan bersalah oleh pengadilan AS, namun karena menderita leukimia, penahanannya telah beberapa kali ditangguhkan.

Meski demikian, ia telah dilarang mengikuti semua kegiatan terkait sepak bola seumur hidup sejak 2016.

Kabar duka, mantan Presiden Honduras Rafael Callejas, meninggal dunia pada usia 76 tahun, Sabtu (4/4) waktu setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close